Entri yang Diunggulkan

Patriaki Budaya Khas Suku Batak Sumatera Utara Yamg Sangat Unik

5 Penyanyi Cilik Terkenal di Indonesia Yang Berjaya Pada Era 70 Dan 80


Era 70  dan 80 adalah era kejayaan penyanyi cilik di Indonesia. Pada era itu kiprah penyanyi cilik bahkan bisa bersaing dengan penyanyi dewasa. Sangat beruntung sekali jika kita ada pada jaman itu karena banyak sekali lagu anak - anak yang memiliki kesan tersendiri. Baca Lainnya, 7 Penyanyi Pop Terkenal di Indonesia Yang Berjaya Pada Era 80 - 90 an

Jika diputar lagu - lagu tersebut langsung mengingatkan memori ketika itu. Beberapa contoh yang berkesan diantaranya adalah lagu yang dibawakan oleh penyanyi cilik berikut ini :
  • Chicha Koeswoyo menyanyikan lagu "Kelinci", mengingatkan waktu itu sedang bermain dengan kelinci serta lagu "Taman Mini Indonesia" mengingatkan berekreasi di TMII dan bangga melihat keanekaragaman budaya.
  • Adi Bing Slamet menyanyikan lagu "Mak Inem Lucu Sekali", mengingatkan nenek - nenek yang berkelakar dengan cucunya.
  • Ira Maya Sopha menyanyikan lagu tentang Cinderela dan sekaligus menayangkan cerita Cinderela di stasiun satu - satunya TVRI, sangatlah berkesan bagi anak - anak wanita. Bahkan buku - buku sekolah mereka bergambar Cinderela
  • Yoan Tanamal menyanyikan lagu "Si Kodok", lagu jenaka ketika anak melihat mendengar suara kodok serta lagu "Aku Sedih", sedih ketika orang tua tidak ada dirumah dan berharap cepat orang tua datang supaya tidak sepi. 
  • Bobby Sandora menyanyikan lagu "Sayang Papa Mama" lagu tentang anak yang manja minta disayang orang tua

 
Chicha Koeswoyo




Adi Bing Slamet



Ira Maya Sopha

 
 Yoan Tanamal

 

 Bobby Sandora




Selain mereka terdapat beberapa penyanyi cilik lainnya yang memberi kesan tersendiri dan sangat menjadi memori indah bagi anak anak pada waktu itu diantaranya, Debby Rhoma Irama, Fitria Elvy Sukaesih, Dina Mariana, Dina Papilaya, Liza Tanzil Dan Sandra Dewi yang menyanyikan lagu tentang Pinokio sekaligus menayangkan ceritanya, dan Puput Novel.